Selamat Datang Di Blog PMI Kabupaten Manggarai. Terima Kasih Kepada Para Donor Sukarela: Sekantong Darah Yang Anda Sumbangkan Menyelamatkan Nyawa Saudara/i Kita Yang Membutuhkan. Tetaplah Setia Mendonorkan Darah Setiap Tiga Bulan. Kami Tetap Menantikan Kedatangan Anda

Selasa, 01 Maret 2016

UTD PMI Manggarai Diserbu Calon Donor


Waktu menunjukkan pukul 11.00 Wita sementara di luar hujan turun dengan lebatnya, sekelompok orang berkerumun di depan ruangan UTD PMI Kab. Manggarai. Mereka adalah keluarga pasien dan para calon donor yang menunggu antrian untuk mendonorkan darah. Rupanya situasi yang sama juga tampak di dalam ruangan tunggu (ruangan tensi) UTD PMI kab. Manggarai, banyak orang berjubel dan mengantri untuk ditensi oleh Polce, salah seorang staf UTD PMI Manggarai.

Sebagian donor "terpaksa" berdiri karena tidak mendapat tempat duduk
Para Calon donor berasal dari berbagai latar belakang, ada yang menggunakan seragam PNS, TNI dan kebannyakan  menggunakan jas kampus STKIP Ruteng.

Menurut Veronika Sijun, bendahara UTD PMI Manggarai, di awal bulan seperti ini memang petugas UTD hampir "kewalahan" menangani para donor yang datang mendonorkan darahnya.
Dari kanan ke kiri: Herlin, Hartyn, Vero, tiga orang staf PMI di ruangan lab. UTD PMI

Untuk diketahui ruangan aftaf UTD PMI Manggarai memiliki 3 tempat tidur donor. Dengan kapasitas seperti itu berarti hanya tiga orang donor yang bisa diambil darahnya sedangkan yang lain harus mengantri. Bagi masyarakat yang tidak mau mengantri PMI masih menyiapkan kesempatan alternatif, pada sore bahkan malam hari. Sejak beberapa bulan silam UTD PMI beroperasi selama 24 jam penuh. Para petugas melayani donor secara bergantian (shift). Ada tiga shift: pertama dari jam 08.00-14.00, shitf kedua dari pukul 14.00-20.00 dan shift ketiga dari pukul 20.00-08.00. Akan tetapi sebaiknya para calon donor mendonorkan darahnya pada pukul 08.00-13.00 karena pada jam seperti itu petugasnya lebih banyak ketimbang sore atau malam hari.**

Berita Lainnya
7000 orang akan dicek Goldar-nya di tahun 2016
PERTAMA ke Manggarai
Manajemen Tanggap Darurat
 Ayo Gabung Menjadi Sukwan PMI
Say Love to PMI Manggarai


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Dukung perjuangan kemanusiaan. Dl

Anonim mengatakan...

Tingkatkan terus kinerjanya. Salam kemanusiaan ayo donor darah. Hartyn